Selasa, 03 Januari 2012

IBU ADALAH SOSOK MALAIKAT

Ibu adalah orang yang cerewet !!
Pernahkah kita bilang dia cerewet ?? “Jawabanya, iya bahkan sering”
Ibu orang yang selalu menyuruh !!
Pernakah kita cuekin dia ?? “Pernah” bahkan masa bodo..
Ibu selalu kawatir saat kamu belum pulang !!
Pernahkah kita berpikir apa yang dia pikirkan ?? “Sama sekali enggak”!!
Ibu selalu memberikan the best buat kita !!
Pernahkah berpikir untuk membahagiakan ibu ?? “tidak” dan sangat acuh sekali..
Kamu tau apa yang dia pikirkan..??

Didalam pikiran sang Ibu adalah cuma takut.. Takut kehilangan kita, takut gak bisa lihat kita tersenyum, takut gak bisa lihat anaknya tertawa bahagia, bahkan ia sangat takut jika
anaknya dalam keadaan sulit dan dia tidak ada di sampingnya..
Dan kamu tau kenapa..?? “Karna waktunya sangat singkat”. Saat ibu menutup mata, saat dalam pembaringan dengan terbungkus kain kafan, saat tubuhnya berada didalam keranda dan saat seluruh badannya menghilang tertutup serpihan dan gumpalan tanah..
Lalu, gak ada lagi orang yang biasa kita panggil disaat kita menangis, gak ada lagi tempat berlindung yang nyaman, gak ada lagi yang cerewet disaat kita melakukan kesalahan, gak ada lagi yang nyiapin masakkan favorit kita, da gak ada tempat kita berkeluh kesah.
Kamu tau balasan dari ibu karna ke acuahan anaknya.. disaat matanya tertutup kapas dan tubuhnya dengan kain putih ?? Dia hanya diam dan berkata : anakku jangan menangis, ibu masih disini..ibu masih sayang kamu, ibu akan selalu menjaga kamu dan ibu ingin selalu melihat kamu bahagia tersenyum untuk masa depan dan perjalanan hidup yang nyata.Anakku tidak banyak yang ibu minta, hanya cukup menyapa “Ibu”.,cukuplah membuat Ibu bahagia..Berderai atau mungkin menangis bila kita mendengarnya..
Entah kapan kita bisa selalu mengingat ibu di saat bahagia, entah kapan kita memberikan hadiah untuk ibu yang pantas di beri predikat Sosok malaikat dalam kehidupan..
Sekarang tolong sisihkan waktumu sedikit untuk hari ibu, membuang egomu atas dasar kelalaian dan kesalahan yang kita buat tanpa kita sadari dan berkata “..AKU SAYANG IBU..” Dengan itu kamu sudah membuatnya bahagia dan mengobati lukanya yang kita tidak sadari..lakukan sekarang sebelum kamu kehilangan sosok malaikat yang tidak pernah mengharapkan imbalan atas jasa-jasanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar